Catatan akhir 2013 awal mula aku di terima di SMK Taruna Balen

  • Sore itu, saya dengan Ustadz saya yang bernama Choirul Huda. bertempat di mushola YPPRT Balen / (Roudlotut Tholibin Balen).
Kebetulan pas Bulan Ramadhan 1434 H. sambil menunggu waktu untuk
berbuka puasa bersama di mushola kita. tiba-tiba hape saya berbunyi ada sms masuk dengan nada sahaja, saya ambil hp dari saku bajuku, dengan pelan saya menyembunyikan hp ini dan membacanya.
Setelah ku lihat ini adalah pesan singkat dari Ibu Guru yang bernama Ibu Laili (Mahin). di dalam layar tertuliskan bahwa saya di ajukan untuk menjadi toolman Guru Multimedia di SMK Taruna. serentak saya kaget "Loh !!!". siapa aku ? kenapa dengan aku? dan kenapa harus aku? . Dalam benak teruus terfikirkan seperti itu. Selanjutnya aku sharing ke Ustadz Huda, agar apa yang menjadi kebimbangan ku ini terkelupas menjadi berkah dan bermakna. kemudian saya di beritahu " bisa jadi itu adalah jalan untuk mengapresiasikan keterampilanmu saat ini, kamu kan suka sekali dengan dunia komputer dan teknologi. terima saja tawaran itu, semoga menjadi jalan kemudahan mu".
ahirnya tekad ku mulai pekat dan tinggi. dan di pertengahan bulan Ramadhan saya harus sudah masuk dan menyiapkan berkas-berkas lamaran kerja.
yang saya bingungkan lagi adalah siapa yang mahu menggantikan posisiku yang selama ini bekerja di Ayik Fotokopi?? wah aku harus memutar lagi tekad ku tadi, di samping itu aku juga tak mau atau tak ingin melihat usaha yang di amanahkan ini berhenti begitu saja.
aku harus cari pengganti untuk posisiku di fotokopi ini.. selang beberapa waktu sesudah lebaran alhamdulillah aku bertemu teman yang butuh pekerjaan.
hari pertama aku masuk kelas, hmmmm,,,, cuacanya sejuk tapi bingung. saya harus melakukan apa ya sekarang? ahirnya ikut beres-beres dulu di kantor staff Tata Usaha.
selang beberapa hari ,, eh ternyata saya di kasih jam ngajar di 2 kelas, Alhamadullillah,,, 
malam takbiran pun menejelang, ada beberapa santri yang masih tinggal / nggak pulang ke kampung halamannya. sekarang giliran aku memberitahu ibu'ku kalo aku sudah mengajar.
selanjutnya berjalan normatif hingga bulan Desember 2013 berkakhir.
=
kata mutiara : " menungso iku mung sawang sinawang "

Terimakasih atas kunjungannya.

Komentar