4 cara memilih Jodoh



Assalaamu 'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Selamat ber aktifitas untuk sahabat blogger Omad.xpdc.blogspot.com
kali ini saya mau membagi tips cara memilih jodoh yang baik menurut ajaran Islam dan Sunnah Rosululloh.

sebelumnya mohon maaf karena saat saya posting ini pun saya juga belum berjodoh lo,,,heeheeee bukaannya saya membohongi atau memebuat postingan yang agak gak sinkron dengan saya. tapi ini hasil ilmu yang aku dapat saat menjadi santri di YPP. Roudlotut Tholibin Balen Bojonegoro.
sehabis ngaji, tadi aku rangkum sedikit tentang bab yang saya posting ini.
oke ini hasilnya :

Rasulullah saw mengajarkan dalam hal memilih jodoh, Ada empat hal mengapa wanita dinikahi:


1. Cantiknya
2 . Hartanya
3 . Keturunannya
4 . Agamanya

Poin 1, 2 dan 3 akan cepat sirna, kecuali karena agamanya? "Lidiiniha taribat yadak" Sungguh siapa yang mengutamakan nikah karena agamanya, dia akan sangat bahagia dunia akhirat".

Idealnya sholehah, cantik, kaya dan keturunan baik, atau kalau lelaki sholeh, ganteng, kaya dan keturunan baik, tetapi itukan sangat langka_ Karena itu akhlaknya jualah yag membuat
semuanya INDAH,

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam brsabda, “Perempuan itu dinikahi karena empat faktor yaitu agama, martabat, harta dan kecantikannya. Pilihlah perempuan yang baik agamanya. Jika
tidak, niscaya engkau akan menjadi orang yang merugi” (HR Bukhari dan Muslim).

Semoga Allah mudahkan kalian meraih pasangan berakhlak mulia yang membawa keberkahan Allah dunia akhirat... Aamiin Allahumma Aamii
demikian sedikit tips dari hasil ngaji saya (Rohmad Tasrikin)

wassalamu'alaikum wr wb.

Terimakasih atas kunjungannya.

Komentar