Wisata Green Industry Semen Indonesia

  •   Wisata GreenIndustry Semen Indonesia,,
13 Des 2014, bertepatan pada hari minggu adalah libur kerja dan waktunya rehat, tapi hari ini tidak untuk sahabat Blogger, Relawan TIK dan semua penggiat media online
yang ada di Jawa Timur, mereka mendapatkan undangan Pelatihan WEB-BLOG & Interpreneur dari Perusahaan Semen Indonesia di Kabupaten Tuban.
Pada dasarnya undangan ini hanya untuk beberapa komunitas penggiat Informatika dan Wirausahawan, nyatanya undangan hanya berupa surat elektronik / e-mail. Dan di sebarkan luas di berbagai komunitas Facebook, Blogger, Fotograft, Videograft, R-TIK. 4 hari sebelum acara di mulai.
dengan adanya media sosial, para penggiat sosial media di permudahkan mendapatkan informasi. jadi dia yang cepat dia dapat.
1 hari sebelum di mulai acaranya, panitia mengirim via SMS kepada para pendaftar untuk mengikuti acara tesebut. setelah selesai dengan pendaftaran panitia packing-packing souvenir, hadiah, kaos, topi, payung dan Transport sejumlah orang yang telah terdaftar.



Dalam pelatihan tersebut para peserta di kenalkan dulu dengan lingkungan GreenIndustry di kawasan pabrik Semen Gresik, kurang lebih berjalan sampai 10km dengan menumpangi bus yang di sediakan oleh panitia.




Setelah  mengitari pabrik peserta memasuki ruang operator dimana semua mesin yang ada di pabrik ini, terkontrol / terpusat dalam satu gedung pengonrol. di kenalkan pula kineja mesin-mesin dan cctv pemantau di setiap titik-titik rawan celaka, jika terjadi sesuatu yang membahayakan maka pusat pengontrol akan otomatis membunyikan sirine tanda bahaya.




Tak terasa waktu sudah siang dan waktunya peserta untuk jama'ah sholat dhuhur di masjid semen Gresik.
Pelatihan pun di mulai setelah makan siang. berjalan hingga 4jam dan ada sesi tanya jawab.
terahir acara semua audiens foto bareng dan mengambil souvenir di depan pintu keluar.
pukul 18.00 WIB, bis peserta mulai berjajar untuk mengantar pulang semua peserta yang dari Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Surbaya, Sidoarjo. ada puluhan kabupaten yang mengikuti pelatihan ini. sedangkan yang dari luar Jawa Timur membawa kendaraan pribadi.





Terimakasih atas kunjungannya.

Komentar

Posting Komentar