cara mengisntall hardwaere


sABTU, OKTOBER 01, 2011
Untuk komputer yang dipakai bersama pernakah anda kesal ketika tiba-tiba sudah ada game yang tidak anda kehendaki terinstall dalam komputer? Sebenarnya jalan keluar paling cepat adalah uninstall saja game tersebut. Tapi apakah persoalan selesai? Bagaimana kalau orang iseng menginstall-nya lagi? Lebih celaka lagi jika sebuah komputer sering di-install dan uninstall maka akan selalu minggalkan file-file sampah sebagai sisa-sisa uninstall. Sampah-sampah ini biasanya tertinggal dalam folder temporary, prefetch, program files dan yang paling susah dibersihkan plus yang paling besar pengaruh jeleknya jika sampah ini menumpuk dalam registry.

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat saat ini mendorong tingkat pertumbuhan virus yang signifikan. Banyaknya virus yang berkeliaran membuat pengguna komputer jengah. Apalagi sistem antivirus tidak seratus persen mampu melindungi komputer ( ini merupakan tulisan dari seorang pemerhati Antivirus, Fajar Novriawan yang menganalisa dari hasil test-test antivirus oleh Av-Comparatives ).

Serangan virus dan malware saat ini bisa masuk dari berbagai cara. Banyak penguna computer sudah menginstall antivirus, dan merasa aman. Ada perbedaan dari penanganan dan produk antivirus dan malware. Beberapa produsen antivirus melengkapi dengan fitur anti malware, tentunya ditawarkan sedikit lebih mahal. Tetapi beberapa produsen juga menawarkan antivirus saja. Biasanya hanya menargetkan pemakaian untuk office tanpa hubungan internet.
Salah kaprah bila mengatakan antivirus adalah anti malware juga. Antivirus adalah menjaga computer dari serangan virus serta untuk membersihkan. Lihat saja beberapa perusahaan antivirus dan perusahaan Microsoft mengeluarkan beberapa software khusus untuk malwrae. Hal ini berbeda, karena serangan malware umumnya tidak terkait dengan virus.
Sedikit menambah pengetahuan apakah perbedaan dari malware dan virus computer. Boleh dibilang keduanya berbeda tipis. Infeksi malware bisa berubah menjadi serangan virus.

Pernahkah kita mengalami “kehilangan” data di flashdisk atau komputer karena ulah virus? atau tiba-tiba banyak file-file penting atau dokumen yang tiba-tiba “hilang”. Kadang data-data ini tidak sepenuhnya hilang, biasanya hanya di sembunyikan (hidden) sehingga kita tidak bisa melihatnya. Dulu saya pernah membuat software gratis Hidden File Tool untuk mencari file-file tersembunyi.
Setelah 2 tahun lebih tidak ada perkembangan, alhamdulillah akhirnya saya bisa memperbaiki software ini, dan kini telah hadir/rilis Hidden File Tool 2.0. Seperti software saya yang lain, saya tetap berusaha membuat program ini berukuran kecil (sekitar 40KB) dan hanya single file saja sehingga tidak perlu installasi (Portable).

Sebagai pengguna komputer, tentu semua ingin kinerja komputer kita bagus, respon cepat, akses data lancar tanpa harus menunggu lama dan sebagainya. Oleh karena itu ada baiknya kita mengetahui apa saja yang menyebabkan atau berpengaruh dengan lambatnya komputer kita. Berikut ulasan ringkas 9 hal yang paling sering menyebabkan kinerja komputer menjadi lambat plus tips atau solusinya.

1. Malware (virus, worm, trojan, dsb )
Ketika komputer kita terkena malware ( virus, worm, trojan, dan sejenisnya), sudah hampir dapat dipastikan bahwa kinerja okmputer akan lambat. Virus akan sering menggunakan sumber daya komputer baik RAM atau CPU, termasuk juga senantiasa memantau aktivitas komputer. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap kinerja aplikasi lain.
Solusi untuk mencegah ini bagi pengguna Windows adalah menginstall Antivirus dan tidak hanya berhenti disitu saja, tetapi rutin update antivirus tersebut. Jadwalkan paling tidak seminggu sekali jika komputer tidak online.

Anda mungkin pernah mengalami hal ini, yaitu ketika mainboard komputer anda rusak kemudian anda memasang mainboard baru dengan harddisk tetap sama memakai harddisk yang lama. Apakah itu...? Muncul layar Biru atau orang biasanya menyebut "BlueScreen."
Untuk mengatasi hal ini, cukup gampang walaupun dikerjakan oleh seorang awam, juga pasti bisa. BlueScreen ini muncul karena system windows mendeteksi driver chipset yang berbeda dengan mainboard yang baru, dan terjadilah bluescreen.
Untuk seorang tehnisi, trik ini sangat membantu sekali jika anda perlu cek mainboard tanpa harus install dari awal. Dan ini tentu saja dapat menghemat waktu yg lebih banyak untuk pekerjaan lainnya.

Ada pepatah mengatakan "Lebih baik mencegah dari pada memperbaiki !!"
Pepatah ini sangat perlu di lakukan, karena apabila head printer anda rusak , maka biaya untuk memperbaiki printer, hampir sama dengan anda membeli pRinter baru.
Jadi untuk itu kita harus bisa merawat printer kita dengan benar, Merawat printer ternyata caranya
mudah sekali, hanya di butuhkan beberapa menit tiap minggu nya, maka printer anda akan terhindar dari masalah-masalah kerusakan printer.

Sering kita temui website yang tipikal: “Welcome to my homepage,” animasi e-mail, background dengan tulisan miring (diagonal), animasi garis pembatas, tabel dengan border tiga-dimesi dan lain-lain. Hal ini terjadi akibat dari fasilitas Template yang disediakan oleh software pembuat web seperti: FrontpageT, Corel WebDesignerT, dan sebagainya yang ditujukan untuk mempermudah penggunanya dalam membangun website.
Jika anda puas dengan hasil kerja anda membangun website dengan fasilitas template, sudahlah cukup sampai disini. Tetapi jika anda tidak puas dengan apa yang anda buat, dan anda merasa ingin lebih baik, maka anda perlu mengetahui bagaimana Web Designer membangun suatu Website, terlepas anda punya bakat seni atau tidak.


Cascading Style Sheet (CSS) merupakan salah satu bahasa pemrograman web untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam.
CSS (Cascading Style Sheet) digunakan untuk melengkapi file HTML, dan tugas utamanya adalah menetapkan aturan tampilan/style yang akan digunakan pada sebuah website.
CSS memungkinkan web developer untuk memisahkan HTML dari aturan-aturan untuk membentuk tampilan sebuah website.
CSS dapat mengubah besar kecilnya text, mengganti warna background pada sebuah halaman, atau dapat pula mengubah warna border pada tabel, dan masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan oleh CSS.
Singkatnya, CSS digunakan untuk mengatur susunan tampilan pada halaman HTML.
Berikut beberapa tools yang dapat anda gunakan untuk mengedit CSS pada website anda
           

Complementary metal oxide semiconductor (CMOS) adalah jenis chip semi-konduktor yang menyimpan data tanpa membutuhkan sumber daya eksternal. CMOS dalam sebuah komputer pribadi (PC), menangani petunjuk dasar komputer yang diperlukan untuk menginisialisasi komponen perangkat keras dan ketika boot up. Pengaturan ini dikenal sebagai pengaturan basic input output (BIOS), juga disebut sebagai pengaturan CMOS. CMOS mengontrol berbagai fungsi, termasuk Power On Self Test (POST).
Ketika power supply komputer disulut, CMOS menjalankan serangkaian pemeriksaan untuk memastikan sistem berfungsi dengan benar. Salah satu pemeriksaan termasuk menghitung pemakaian random access memory (RAM). Karena delay boot time inilah, sehingga beberapa orang menonaktifkan fitur ini dalam pengaturan CMOS, memilih untuk quick boot. Jika menginstal RAM yang baru lebih baik jika fitur ini diaktifkan dulu sampai RAM telah diperiksa dengan baik barulah dinonaktifkan.

Mengatasi pesan kesalahan STOP 0x0000007B error bukanlah hal sangat mudah menurut saya. Jenis kerusakan komputer ini sering muncul dalam 2 pesan dan itu bisa terjadi mulai dari windows 2000, XP, Vista dan windows 7 sekalipun. Jika pesan kesalahan ini muncul maka yang terjadi adalah Blue Screen of Death (BSOD). Pesan itu akan muncul dalam salah satu atau juga kombinasi dari pesan berikut ini;

Norton Internet Security 2011 18.1.0.37 - adalah paket perangkat lunak untuk perlindungan komprehensif dari komputer Anda. Ini termasuk Norton AntiVirus, Norton Personal Firewall, Norton Privacy Control, Norton Parental Control dan Anti-Spiware.
Perusahaan merilis versi produk Symantec Norton Internet Security 2011 dan Norton AntiVirus 2011. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, lini produk pada tahun 2011 lebih instalasi cepat dan kecepatan yang lebih tinggi pemindaian dengan dampak minimal pada kinerja PC.

1. 'incognito' window (Control + Shift + N)
Fitur ini memungkinkan netter untuk browsing secara aman lewat windows browser, karena dengan fitur ini netter tidak akan meninggalkan jejak seperti 'browser & search history' dan cookies. Jadi kalau netter tidak yakin akan situs yang dikunjungi atau tidak ingin orang lain di tempat kerja tahu netter mengunjungi sebuah situs, fitur ini tentu berguna.



2. Alt + Home atau Control + T
Menampilkan semua situs dan bookmark yang pernah dibuka oleh netter sebelumnya dalam bentuk thumbnail. Fitur ini terdapat pada browser Opera dan add ons pada FireFox. Alt + Home untuk membuka situs pada halaman yang sama, sedangkan Control + T pada halaman baru.

3. Control + Shift + T
Membuka kembali tab yang tidak sengaja ditutup oleh netter ketika browsing. Google Chrome bisa mengingat hingga 10 tab yang tidak sengaja ditutup.

1.Trick Pertama
Buka Start Menu, Klik Run, Tulis : osk.exe
Akan muncul tampilan Keyboard, Itulah Keyboard Virtual. Ada beberapa Keylogger yang nggak bisa merekam Ketikkan dari Keyboard Virtual (osk.exe). Namun ada juga Keylogger yang bisa merekam hentakan dari tuts-tuts Keyboard Virtual ini, dan ada baiknya baca Trick Kedua.

2.Trick Kedua (Dari PC Mild)
Misalnya DS'ers semua pengen nulis Password, Passwordnya : t4bl0id. Untuk mengelabuhinya ketikkan dulu sembarang karakter, misalnya : t9s2d. Lalu taruh kursor di antara t dan 9, sorot 9 dan s, lalu ketikkan 4bl. Lanjutkan dengan menyorot 2, lalu ketikkan 0i. Maka akan menghasilkan kata t4bl0id, dan keylogger akan error mencatatnya.

Komentar